Jumat, 13 Januari 2023

Selamat dan sukses untuk Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes masa pengabdian 2022 - 2027

Sabtu siang (7 /01/ 2022) bertempat di alun-alun Kota Brebes telah berlangsung pelantikan PCNU Kab. Brebes secara khidmat.

Dalam kepengurusan baru tersebut Rois Syuriyah diemban oleh KH. Hudallah Karim dan Ketua Tanfidziyah oleh Sholahuddin Masruri. Prosesi pelantikan pengurus PC dilakukan oleh Pengurus PWNU Jawa Tengah yaitu KH. Muzammil selaku Ketua Tanfidziyah yang membacakan SK Kepengurusan dan KH. Ubaidillah Shodaqoh selaku Rois Syuriah yang mendiktekan naskah pelantikan, kemudian disusul dengan pelantikan lembaga-lembaga yang meliputi RMI, LTNU, LPNU, LTMNU, LP Maarif, LBM, LAKPESDAM oleh Gus Huda selaku Rois Syuriyah terlantik.

Setelah dilantik, Ketua Tanfidziyah baru, Gus Sholah, memberikan sambutan perdananya menghimbau agar kader-kader NU benar-benar memiliki niatan dan komitmen untuk bersatu membangun Brebes. Beliau juga menekankan pentingnya adab dalam beragama, berpolitik, berkomunikasi yang sesuai dengan karakter Nusantara.

Hadir pula dalam acara pelantikan KH. Nusron Wahid selaku Wakil Ketum PBNU. Gus Nusron dalam sambutannya menyampaikan manfaat nyata organisasi NU yang membuatnya mampu bertahan hingga mendekati usia 1 abad nanti pada tanggal 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2022. Namun demikian, khususnya di Brebes masih perlu adanya pengembangan manfaat di luar bidang agama yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan beliau optimis kepengurusan baru ini mampu menjalankannya. Selain daripada itu, warga NU jika ingin diperhitungkan pada era baru ini harus memiliki paling tidak tiga kader utama yakni kader ulama, kader teknokrat dan birokrasi, dan kader politik, demikian tandas Wakil Ketum PBNU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar